QUERY JOIN

 CARA MENGGUNAKAN QUERY JOIN





  • Buatlah database seperti ini
  • Lalu masukkan index seperti contoh dibawah




  • Kemudian masukkan foreign key

  • Setelah masukkan Query join


Kode SQL diatas tersebut adalah sebuah pernyataan SQL yang digunakan untuk menggabungkan dua tabel, yaitu tabel "meminjam" dan tabel "buku" berdasarkan kolom-kolom tertentu.

1. `SELECT * FROM meminjam`: Ini adalah perintah untuk memilih semua kolom dari tabel "meminjam". Ini akan mengambil semua data dari tabel "meminjam".
2. `JOIN buku ON meminjam.id_pinjam = buku.kd_buku`: Ini adalah perintah yang menggabungkan tabel "meminjam" dengan tabel "buku". Ini dilakukan dengan menggunakan klausa JOIN dan menghubungkan baris-baris dari kedua tabel berdasarkan kesamaan nilai dalam kolom "id_pinjam" dari tabel "meminjam" dan kolom "kd_buku" dari tabel "buku". Artinya, hanya baris-baris yang memiliki nilai yang sama dalam kedua kolom tersebut akan digabungkan.

Jadi, kode tersebut digunakan untuk mengambil semua data dari tabel "meminjam" dan tabel "buku", dan menggabungkannya berdasarkan nilai yang sesuai dalam kolom "id_pinjam" dan "kd_buku". Hasilnya akan berupa gabungan dari kedua tabel ini, termasuk semua kolom dari kedua tabel, untuk baris-baris yang memiliki nilai yang cocok dalam kolom yang dijelaskan di atas.






0 Komentar